Permudah Akses Informasi Donor Darah, PMI Tabalong Siapkan Aplikasi Web dan Android

TVTABALONG.COM – PMI Kabupaten Tabalong berencana luncurkan aplikasi untuk  memudahkan akses informasi donor darah. Aplikasi berbasis android dan web tersebut, akan memuat informasi ketersedian darah dan layanan donor darah di PMI Tabalong.

Untuk memudahkan layanan informasi seputar donor darah dan ketersediaan darah, PMI Tabalong tengah mempersiapkan satu aplikasi berbasis android dan web. Aplikasi yang akan diinamakan Simdodar, sistem informasi donor darah itu, masih menunggu izin dan visitasi dari PMI Pusat.

Sekretaris PMI Kabupaten Tabalong, Setyawan Andri Wibowo menjelaskan melalui aplikasi ini, masyarakat dapat mengetahui ketersediaan darah secara online kapanpun, baik untuk daerah Tabalong maupun daerah lain.

Setyawan menambahkan, sementara ini PMI Tabalong hanya menginformasikan layanan mereka melalui media sosial dan jejaring online lainnya.Baik itu ketersediaan stok darah maupun layanan pendonor darah.

Pihaknya berharap dengan aplikasi tersebut, selain memudahkan akses informasi dimasyarakat, juga diharapkan dapat meningkatkan layanan terhadap masyarakat.

(Purnamasari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: