Perluas Akses Informasi Dinas Pertanian Genjot PPL Manfaatkan Kemajuan Teknologi

TVTABALONG.COM – Dinas pertanian Tabalong, berikan pelatihan pada para penyuluh pertanian, dalam memanfaatkan teknologi dan media informasi, untuk mengembangkan pertanian, di wilayah kerjanya masing-masing.

Hal ini tak lepas dari kemajuan teknologi, yang dapat dimanfaatkan para petani untuk berbagi dan bertukar informasi, seputar masalah pertanian dengan cepat dan mudah.

Media informasi yang dapat digunakan seperti Platform media sosial, baik Facebook, maupun WhatsApp. Selain itu juga melalui Youtube dan sebagainya.

Baca Juga : 

Sebelum menerapkan pemanfaatan teknologi dan media informasi, para PPL diminta melakukan kajian, tentang jenis teknologi atau media informasi apa, yang sering dipakai para petani. Kemudian dirembukkan bersama oleh para petani dan diterapkan.

Seperti yang diungkapkan koordinator kelompok fungsional Dinas Pertanian Tabalong, Wasono Hadi, dengan memanfaatkan teknologi dan media informasi, maka petani dapat dengan mudah dan cepat memperoleh informasi. Selain itu juga dapat berdiskusi masalah pertanian, tanpa harus bertatap muka, dan tanpa batasan waktu.

Hal senada juga disampai kepala dinas pertanian, H. Johan Noor Effendi. Ia berharap media infomasi dan komunikasi yang ingin di terapkan Dinas Pertanian ini, kedepannya lebih efektif dan efisien membantu para petani di Tabalong.

Selain untuk mempermudah petani, langkah ini merupakan upaya Dinas Pertanian memajukan para petani agar tidak ketinggalan informasi sesuai dengan perkembangan zaman.

Normansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: