Peringatan Hari Anak, Orang Tua Sepakat Perjuangkan Hak – Hak Anak

TVTABALONG.COM – Memaknai Hari Anak Nasional, berbagai orang tua di Tabalong sepakat, untuk terus memperjuangkan hak-hak anak.

Peringatan hari anak menjadi penting sebagai pengingat bagi orang tua, untuk tetap memberikan yang terbaik, dan menjamin kelangsungan hidup dan tumbuh kembang seorang anak.

Peringatan Hari Anak Nasional, menjadi sarana untuk menggugah terwujudnya kepedulian serta partisipasi seluruh masyarakat Indonesia, terhadap penghormatan, penghargaan, serta jaminan pada hak-hak anak, untuk tidak membeda-bedakan mereka.

Dalam hal ini, peran orang tua sangat penting. Karena orang tua terikat dengan tugas dan tanggung jawab untuk memperjuangkan hak-hak anaknya.

Orang tua adalah sekolah pertama bagi perkembangan dan kemajuan anak, harus mengetahui hak-hak anaknya.

Umumnya, orang tua di Tabalong sepakat, memperingati hari anak berarti memperjuangkan hak-hak anak. sehingga anak dapat tumbuh dengan baik.

Hak-hak anak yang dimaksud, diantaranya seperti, hak anak untuk hidup, hak untuk bermain, mendapat pendidikan yang layak, perlindungan serta hak kesehatan.

Pada 30 Agustus 2018 tadi, pemerintah kabupaten Tabalong memperingati Hari Anak Nasional, dengan tema Anak Indonesia Anak Jenius.

Sebagai wujud apresiasi bagi anak, Bupati Tabalong berikan penghargaan kepada anak-anak yang berprestasi. Diantaranya juara duta anak, juara lomba cerdas cermat, lomba senam ceria, menyusun lego, dan lomba menghafal Asmaul Husna.

Acara Hari Anak Nasional, juga diisi pawai karnaval, yang diikuti 66 TK Paud di Kabupaten Tabalong. Dengan didampingi gurunya, anak-anak, tampak antusias mengelilingi jalan di Pendopo Bersinar.

Bermacam seragam di tampilkan dalam karnaval ini, seperti seragam polisi, seragam TNI, seragam dokter, bahkan memakai baju adat daerah, yang menambah semarak peringatan hari anak nasional tahun 2018.

Syarif Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: