Peningkatan Mutu Pelajar Melalui Lomba Seni

TVTABALONG.COM – Selain dari sisi akademik, peningkatan mutu para pelajar di tingkat sekolah menengah atas, juga terus dilakukan melalui kegiatan non akademik. Peningkatan kualitas siswa non akademik salah satunya melalui Lomba Seni Siswa Nasional kabupaten Tabalong, yang dilaksanakan di SMAN 1 Tanta pada senin lalu.

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional tingkat Kabupaten Tabalong, pada tahun ini sudah memasuki tahun ke 15. Kegiatan tahunan yang dimulai sejak tahun 2003 ini, menjadi wadah untuk menjaring pegiat seni muda yang kompetitif di Tabalong.

Seperti yang dijelaskan oleh panitia pelaksana FLS2N Tabalong, Kibdi Hadi, selain sebagai tempat untuk menjaring siswa yang berbakat dibidang seni, FLS2N juga dijadikan sebagai wadah untuk mengapresiasi kreativitas siswa di bidang seni. terutama yang berakar pada budaya bangsa.

Kibdi Hadi menambahkan, pemenang di setiap kategori pada lomba seni ini, nantinya akan diarahkan untuk mewakili kabupaten Tabalong, di ajang serupa di tingkat provinsi Kalimantan Selatan.

FLS2N Tabalong ini sendiri diikuti 12 SMA sekabupaten Tabalong, dengan jumlah peserta 168 siswa. Para peserta dibagi menjadi dua bidang seni, yaitu bidang seni pertunjukkan 84 peserta, dan bidang seni penciptaan 84 peserta.

(Rulyandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: