Pemkab Tabalong Tetap Evaluasi Bandara Warukin

TVTABALONG.COM – Setelah dilakukan pengoperasian penerbangan Bandara Warukin beberapa waktu lalu, pemerintah daerah Tabalong tetap melakukan evaluasi penerbangan hingga beberapa bulan kedepan. Evaluasi dilakukan terhadap tanggapan masyarakat, rute penerbangan, hingga upaya peningkatan status Bandara Warukin.

Penerbangan operasional perdana Bandara Warukin beberapa waktu lalu, menerbangkan sebanyak 21 orang, dengan rute Bandara Warukin Tanjung menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.  Dalam penerbangan ini, penumpang tidak hanya dari mitra bisnis Pertamina, namun juga penumpang berasal dari masyarakat umum.

Untuk lebih meningkatkan intensitas penerbangan Bandara Warukin , sebelumnya pemerintah daerah kabupaten Tabalong dan maskapai penerbangan, telah bekerja sama dengan Pertamina Grup dan Mitra Bisnis Pertamina, untuk melakukan penerbangan dengan sistem booking seat .

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, H. Abdul Muthalib Sangadji mengjelaskan, untuk lebih meningkatkan intensitas pengoprasian Bandara Warukin, selama kurun waktu dua bulan kedepan, akan dilakukan evaluasi . Evaluasi dilakukan untuk melakukan penambahan rute penerbangan serta peningkatan kapasitas Bandara Warukin menjadi bandara umum.

Saat ini jadwal penerbangan dalam satu bulan dilakukan sebanyak empat kali, yaitu pada minggu pertama dan minggu ketiga, penerbangan dilakukan setiap hari senin dan hari kamis. Sedangkan untuk minggu kedua dan ke minggu keempat, penerbangan dilakukan setiap  pada hari selasa dan hari kamis.

Untuk biaya penerbangan, pihak bandara mematok harga sebesar Rp 1.670.000 per orang, untuk satu kali penerbangan.

(M.Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: