Pemkab Tabalong Serahkan 9 Raperda Ini Pada Tujuh Fraksi Legislatif

TVTABALONG.COM – Pemkab Tabalong, serahkan sembilan Rancangan Peraturan Daerah tahun 2018, pada ke tujuh fraksi di Legislatif. Ke sembilan raperda ini akan dibahas masing masing komisi terkait.

Di tahun 2018 ini, DPRD Tabalong akan bahas 18 buah rancangan peraturan daerah, yang terdiri dari 3 buah Raperda usulan DPRD, dan 16 buah merupakan usulan SKPD.

Selasa pagi, sembilan Raperda diantaranya, telah diserahkan kepala daerah Anang Syakhfiani pada ketujuh fraksi di DPRD, melalui rapat peripurna ke tiga masa sidang dua tahun 2018.

Ke sembilan Raperda tersebut diantaranya tentang rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi bagian wilayah perkotaan tanjung. Penyelenggaraan ketertiban umum. Penyertaan modal kepada PDAM Tabalong. Penambahan modal daerah ke BPR. Rencana induk pembangunan industri. Retribusi pelayanan tera ulang. Retribusi pengendalian menara telekomunikasi. Perubahan Perda pajak parkir. Dan mengenai perubahan perda rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun 2005-2025.

Seperti yang dijelaskan ketua DPRD Tabalong Darwin Awi, DPRD akan kembali memilah Raperda yang diajukan, sesuai dengan aturan pemerintah pusat.

Darwin Awi menambahkan, legislatif Tabalong berkomitmen untuk memaksimalkan pembahasan Raperda. Sementara ini jumlah Raperda yang akan dibahas di tahun 2018 berjumlah 18. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah maupun berkurang, sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan kebijakan pusat.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: