Pemkab Tabalong Minta Peran Aktif ASN Untuk Dukung Perlindungan & Pengelolaan Lingkungan

TVTABALONG.COM – Pemerintah Kabupaten Tabalong sepakat, tingkatkan kepedulian lingkungan baik di kalangan masyarakat maupun aparatur sipil negara. Upaya tersebut dilakukan melalui peningkatan kegiatan, yang berkaitan dengan pengelolaan lingkungan, untuk mewujudkan Tabalong Bersih dan Hijau.

Pemerintah kabupaten Tabalong, minta peran aktif aparatur sipil negara untuk dukung perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Terutama dalam mengantisipasi dampak peningkatan penumpukan sampah. Hal tersebut diutarakan pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia, yang diperingati pada upacara Hari Kesadaran Nasional selasa (17/07/2018) pagi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Tabalong sendiri, tengah konsen pada pengelolaan lingkungan untuk mewujudkan Tabalong Bersih dan Hijau. Seperti yang diungkapkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, pemkab tengah meningkatkan kegiatan, yang berkaitan mengenai pengelolaan lingkungan hidup di Tabalong.

Di kabupaten Tabalong sendiri, jumlah sampah perhari rata rata 535 ton. Terdiri dari sampah organik 35,6%, dan sampah anorgani 64,4%. Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rowi Rawatianice pun mengimbau aparatur sipil negara di semua SKPD, instansi vertikal, dan pemerintahan desa, untuk menekan angka pengeluaran sampah anorganik, terutama plastik.

Pada upacara ini, dibagikan bantuan secara simbolis dari perusahaan swasta untuk program-program peningkatan kualitas  lingkungan di Tabalong, dengan nominal Rp 1.011.000.000

(Sherly Nova Arianti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: