Pembangunan Jembatan Gantung Baru di Desa Kitang Sangat Didambakan Masyarakat Setempat

TVTABALONG.COM – Harapan warga akan perbaikan jembatan gantung di Desa Kitang Kecamatan Tanjung akhirnya terwujud. Pasalnya tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, telah menganggarkan dana untuk pembuatan jembatan baru. Bahkan jembatan tersebut direncanakan mampu dilewati kendaraan roda empat.

Beginilah saat sejumlah pekerja melakukan pemasangan besi penyangga tali jembatan gantung baru, yang dibangun di RT II Desa Kitang Kecamatan Tanjung.

Jembatan gantung berlantai kayu ulin dengan total panjang 130 meter dan lebar 2,5 meter ini, akan menghubungkan Desa Kitang Kecamatan Tanjung dengan Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak.

Bahkan jembatan gantung baru ini direncanakan mampu menahan beban hingga 2 ton. Sehingga kendaraan roda empat dipastikan dapat melewati jembatan ini.

Saat ditemui di kantornya, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tabalong, Thomas Sigit Mugiarto mengatakan, jembatan baru ini dibangun untuk menggantikan jembatan gantung lama, yang telah rusak parah.

Sementara itu, kepala seksi pembangunan Desa Kitang Muhyar Rasyid mengaku, pembangunan jembatan baru sangat didambakan masyarakat setempat. Pasalnya jembatan ini merupakan alternatif terdekat warga dari kedua desa, untuk membawa hasil perkebunan.

Pembangunan jembatan gantung ini merupakan program lanjutan Dinas PUPR Tabalong dari tahun 2017 lalu yang ditargetkan rampung dan bisa digunakan pada bulan oktober 2018 mendatang.

Muhammad Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: