Peluang Usaha di Momen Lebaran, Begini Kata Ketua Hipmi Tabalong

TVTABALONG.COM – Meningkatnya daya beli masyarakat selama bulan ramadan dan menjelang lebaran, turut mempengaruhi sejumlah sektor perdagangan. Sejumlah peluang usaha pun muncul, dan berpotensi untuk dijalankan, terutama jika jeli melihat kebutuhan masyarakat.

Usaha yang potensial, adalah usaha yang dapat memberikan solusi atas kebutuhan masyarakat. Tingginya daya beli dan angka konsumsi masyarakat selama ramadan dan Idul Fitri pun, dimanfaatkan pengusaha semaksimal mungkin, untuk menyediakan kebutuhan konsumen.

Peningkatan penjualan terjadi dibeberapa sektor usaha, baik dari usaha perdagangan, seperti kebutuhan pangan, baju, sampai parsel. Usaha jasa seperti menyewakan mobil, bengkel, hingga pet shop. Selain itu usaha home industri juga turut kecipratan. Tak sedikit industri rumahan yang menyediakan kebutuhan lebaran, seperti kue lebaran dan lain lain.

Momen lebaran bisa menjadi peluang usaha, jika bisa melihat peluang tersebut. Seperti penjelasan ketua Hipmi Tabalong, Genta, usaha yang potensial menjelang lebaran dan pasca lebaran, adalah usaha yang tidak disediakan di momen-momen tersebut.

Seperti usaha kuliner. Rata-rata pengusaha kuliner tutup saat dan pasca lebaran. Ini menjadi peluang usaha yang potensial untuk dijalankan. Selain itu usaha jasa seperti laundry atau jasa kebersihan rumah tangga, juga dipandang memiliki potensi besar. Pelaku usaha pun dapat menaikkan harga, karena tinggnya permintaan dengan minimnya persaingan.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: