Pelatihan Organik Tanaman Hortikultura & Bawang Putih

Puluhan petani dari kelompok tani, bersama penyuluh pertanian lapangan sekabupaten Tabalong, mendapatkan pelatihan perlakuan organik untuk tanaman hortikultura dan bawang putih, yang dilangsungkan di Gedung Pusat Informasi pada senin (26/03/2018).

Pelatihan perlakuan organik untuk tanaman hortikultura dan bawang putih, bekerjasama dengan Bank Indonesia. Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari ini, diikuti 65 petani, dengan diisi narasumber dari Yayasan Anak Bangsa Semarang.

Kepala Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Tabalong, Akhmad Sopian, menjelaskan, pihaknya bersama Bank Indonesia akan menjadikan kawasan Tabalong sebagai klaster bawang putih. Hal ini didukung kultur tanah di Tabalong sangat mendukung untuk budidaya bawah putih.

Sementara itu, manager fungsi pelaksanaan pengembangan UMKM, Suwandi Saputra mengatakan, melalui pelatihan ini, petani diharapkan bisa mendapatkan bekal untuk membudidayakan bawang putih.

Disamping itu, pelaksana tugas bupati Tabalong, Zony Alfianoor, mengharapkan petani dan ppl bisa mengikuti pelatihan yang diberikan dengan serius, agar ilmu yang didapat dapat diterapkan untuk menanam tanaman hortikultura dan bawang putih.(tvtabalong.com/rully)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: