Pelatihan Komputer Dasar Gratis Bagi Masyarakat, Dinas Perpustakaan & Kearsipan Tabalong Gandeng Sejumlah LPK

TVTABALONG.COM – Di tahun 2018, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tabalong, kembali berikan pelatihan komputer dasar gratis bagi masyarakat. Program kegiatan yang dinamakan Jikamaka ini, dikerjasamakan dengan sejumlah lembaga pelatihan dan kursus yang ada di Tabalong.

Program Jika Belajar Maka Pintar, Jikamaka, yang di empu oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dalam memberikan pelatihan dasar komputer secara gratis, pada tahun 2018 ini kembali dilakukan.

Pelatihan dasar komputer ini, dilaksanakan setiap hari Senin sampai Rabu, yang dibagi menjadi tiga kelas,yaitu pagi, siang, dan sore,dengan kapasitas 9 hingga 20 peserta perkelasnya. Hanya dengan bermodal identitas diri, peserta dapat datang kapanpun, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, tanpa harus mendaftarkan diri.

Kepala Seksi Pelayanan dan Otomasi Perpustakaan, Rakhman, menyarankan, masyarakat yang memiliki laptop dapat membawa saat ingin mengikuti pelatihan. Pasalnya saat ini fasilitas komputer yang disediakan penyelenggara untuk pelatihan masih terbatas, hanya sebanyak 9 unit.

Salah seorang peserta pelatihan dasar komputer, Nasrullah, mengaku sangat senang dengan adanya pelatihan ini. Ia pun berharap kegiatan ini tetap berlanjut di tahun yang akan datang.

Pelatihan dasar komputer gratis ini dilaksanakan dengan 15 kali pertemuan pergelombang. Yang dibagi menjadi tiga gelombang, gelombang pertama dilaksanakan dari 23 Juli hingga 22 Agustus , gelombang kedua dari 27 Agustus hingga 28 September, dan gelombang ketiga dilaksanakan dari 1 Oktober hingga 31 oktober 2018.

(Rulyandi Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: