Pedagang di Pasar Tanjung Tak Takut Ancaman Toko Online, Ini Sebabnya

Meski transaksi lewat media online sudah marak, para pedagang tradisional di Pasar Tanjung tidak merasa khawatir dengan pendapatannya sehari-hari. Hal ini disebabkan sebagian besar masyarakat Tabalong, masih memilih berbelanja langsung ke pasar, karena dinilai lebih aman dan menguntungkan.

Transaksi jual beli online mulai populer dimasyarakat, tidak sedikit masyarakat sudah menggunakan transaksi online, untuk membeli barang kebutuhan. Hal inipun sedikit berdampak pada pendapatan sebagian pedagang konvensional, namun, hal itu bukan faktor utama penurunan pendapatan pedagang .

Salah satu pedagang di Pasar Tanjung, Hasrig saat diwawancarai menyatakan, transaksi jual beli online yang sedang marak dimasyarakat tidak terlalu berdampak pada pendapatannya sehari-hari, menurutnya masyarakat belum tentu senang dengan transaksi online, hal ini disebabkan para pembeli tidak bisa melihat kondisi barang secara langsung.
Ia menambahkan pendapatan pedagang konvensional sangat berpengaruh pada kondisi ekonomi masyarakat, apabila kondisi ekonomi masyarakat baik maka pendapatan pedagangpun otomatis akan meningkat.

Salah satu pembeli di pasar tanjung, Wulandari mengatakan, ia lebih memilih beli barang datang ke toko, karena bisa langsung melihat kualitas barang, dan harga barangpun bisa ditawar, serta tidak dikenakan ongkos kirim.
Wulandari juga menambahkan, ia baru akan memanfaatkan situs jual beli online, jika barang yang ia cari tidak tersedia di pasar tradisional. (tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: