Parpol Baru Optimis Lewat Bacaleg Muda

TVTABALONG.COM – Pada pemilihan legislatif tahun 2019 di Tabalong, ada tiga partai politik baru yang ikut bersaing memperebutkan kursi di DPRD , yakni Berkarya, Perindo, dan PSI. Dua dari tiga parpol baru tersebut, bahkan hanya mendaftarkan bacalegnya di dua daerah pemilihan saja.

Di hari terakhir perbaikan berkas pendaftaran bacaleg, 31 Juli, sejumlah partai politik, mengembalikan berkas perbaikan. Termasuk partai politik baru, Berkarya, yang mengembalikan delapan dokumen perbaikan bacalegnyanya pada pukul 20.00 Waktu Indonesia Tengah.

Dari 30 kursi yang diperebutkan di DPRD Tabalong, Partai Berkarya hanya mengajukan delapan orang bacalegnya, untuk bersaing di Pileg 2019 mendatang. Ke delapan bacaleg tersebut akan memeriahkan persaingan di dua daerah pemilihan.

Salah satu bacaleg Berkarya dapil utara, Taufikurahman mengatakan, masyarakat Tabalong cukup cerdas dalam menggunakan kah pilihnya. Sehingga menurutnya, masyarakat lebih cenderung menilai kemampuan bacalegnya, daripada mengandalkan parpol besar atau kecil dalam menentukan pilihan.

Selain berkarya, partai baru yang bacalegnya tidak memenuhi jumlah kursi yang tersedia, adalah Partai Solidaritas Indonesia, yang hanya mencalonkan 3 orang bacalegnya maju bersaing di pemilihan legislatif 2019 mendatang.

(Haris Muhazir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: