Pandangan DPRD Tabalong Tentang Kesejahteraan Pekerja

TVTABALONG.COM – Komisi I DPRD Tabalong menilai, taraf hidup masyarakat Tabalong cukup tinggi. Hal tersebut dinilai dari besaran upah minimum kabupaten Tabalong, yang melebihi provinsi Kalimantan Selatan. Sehingga pekerja yang dibayar sesuai dengan UMK, dinilai sudah sejahtera.

Ketua Komisi I DPRD Tabalong Zainal Ilmi Mahrudi menjelaskan, pihaknya bersama dinas terkait telah merumuskan upah minimum kabupaten Tabalong, sebesar Rp 2.535.000 penetapan angka tersebut berdasarkan kebutuhan layak hidup di kabupaten Tabalong.

Bahkan UMK Tabalong yang sudah disepakati pihak pengusaha dan perwakilan pekerja itu, lebih tinggi dari upah minimum provinsi, yaitu hanya sebesar Rp 2.454.000. Dan pekerja yang digaji berdasarkan UMK, diperkirakan sudah dapat hidup layak di Tabalong.

Ketua komisi I DPRD Tabalong, Zainal Ilmi Mahrudi, yang menangani ketenagakerjaan mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan manajemen perusahaan di Tabalong, untuk memastikan para pekerja menerima bayaran sesuai UMK.

Zainal menambahkan, upah minimum kabupaten dipastikan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Hal tersebut didasari atas kebutuhan hidup layak hidup masyarakat yang semakin meningkat. Perusahaan pun diharapkan dapat terus mengimbangi UMK yang telah disepakati bersama.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: