Optimis, Tabalong Prediksi Masuk Penilaian Verifikasi Lapangan Adipura

TVTABALONG.COM, Tanjung- Meski  hasil penilaian P2 Adipura belum diumumkan, kabupaten Tabalong diprediksi masuk dalam daftar kabupaten kota yang akan di verifikasi dalam penilaian Adipura. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rowi Rawatianice saat diwawancara kamis tadi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rowi Rawatianice mengungkapkan, kabupaten Tabalong masuk ke dalam daftar kabupaten kota yang akan di verifikasi oleh tim penilaian Adipura. Verifikasi lapangan ini sendiri merupakan penilaian lanjutan,setelah dipastikan lolos di penilaian P2.

Rowi menjelaskan, meski hasil penilaian P2 belum diumumkan, pihaknya memprediksi, Kabupaten Tabalong akan  lolos pada  P2 dan masuk dalam daftar  kabupaten yang akan di verifikasi.

Rowi menambahkan, tidak ada persiapan khusus sebelum verifikasi lapangan dilakukan oleh tim penilai. Karena menurutnya, saat ini pola peduli lingkungan di Kabupaten Tabalong sudah mulai berjalan.

Kegiatan yang menyangkut tentang lingkungan, tidak lagi hanya dilakukan ketika menjelang penilaian Adipura, tetapi telah bergeser menjadi kegiatan rutin, sehingga hanya perlu menjaga konsistensi dan komitmen saja.

Verifikasi lapangan dari hasil penilaian P1 dan P2 sendiri, rencananya diperkirakan akan dilakukan pada minggu ketiga atau minggu ke empat di bulan April. Apabila Tabalong lolos verifikasi, maka kepala daerah akan melakukan ekspos ke Kementrian Lingkungan Hidup, sebagai tahap akhir dari penilaian, sebelum ditetapkan sebagai kabupaten kota yg berhak menerima penghargaan tertinggi di bidang kebersihan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!