Optimalkan Pendapatan, Juni Nanti BPPRD Terapkan Dua Aplikasi Berbasis Website Ini

Guna mengoptimalkan pendapatan asli daerah, pemerintah Kabupaten Tabalong terapkan sistem E-PAD dan EBPHTB. Aplikasi yang rencananya mulai diterapkan pada bulan juni tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Selama ini, penerimaan pendapatan asli daerah, PAD, dan pendapatan yang berasal dari bea perolehan hak atas tanah dan bangunan, BPHTB,  masih menggunakan sistem konvensional yang mana, dengan sistem ini dainggap belum optimal, dalam mengumpulkan PAD dan BPHTB.

Dilandasi hal tersebut, Badan Pengelolaan Pajak Dan Retribusi Daerah, akan terapkan sistem online berbasis website, dalam pengelolaan penerimaan pendapatan asli daerah maupun BPHTB. Dengan menerapkan sistem online ini, diperkirakan dapat mengurangi potensi kebocoran dana pendapatan.

Melalui aplikasi ini, pendapatan asli daerah maupun BPHTB, langsung masuk ke aplikasi secara akurat dan cepat, tanpa melalui perpanjangan tangan pihak lain. Selain itu, kepala daerah atau pihak terkait yang berkepentingan,  dapat mengakses data pendapatan daerah ter-update.

Rencananya, peluncuran sistem dengan aplikasi online ini, akan dilakukan antara bulan juni atau juli mendatang. Erwan menargetkan, dengan diterapkannya applikasi ini, pendapatan asli daerah dapat mencapai hingga 200 milyar rupiah, dan pendapatan yang berasal dari BPHTB bisa lebih dari lima milyar rupiah. (tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: