Naas, Belum Sempat Ditinggali, Rumah Warga Tanah Laut Kena Amukan Puting Beliung

TVTABALONG.COM, Tanah Laut – Puluhan rumah warga di Desa Handil Labuan Amas Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut rusak akibat di terpa angin puting beliung jumat (06/04/2018) lalu. Malangnya, salah satu rumah warga yang baru saja dibangun dan hampir selesai pengerjaannya, juga mengalami kerusakan, hingga tinggal menyisakan bagian lantai rumah.

Musibah angin puting beliung tersebut turut menghancurkan rumah yang baru dibangun seorang warga Desa Handil Labuan Amas yang bernama  Muhdadi,  padahal rumah miliknya sudah hampir selesai dibangun dan siap untuk ditinggali.

Musibah angin puting beliung ini mengakibatkan 22 rumah milik warga mengalami kerusakan. Bahkan terdapat tiga buah rumah milik warga,mengalami kerusakan sampai 90%,  salah satunya adalah rumah milik Muhdadi yang baru dibangun, rumah miliknya  yang mengalami kerusakan total pada bagian atap dan hanya menyisakan lantai,  dan sebagian dinding.

Tonton Videonya Di Sini :

Diketahui sejak setahun terakhir Muhdadi membangun rumah miliknya tersebut secara bertahap, padahal Muhdadi berencana, satu bulan lagi ingin menempati rumah tersebut, karena hal tersebut Muhdadi pun harus tetap tinggal ikut mertuanya, usai kejadian Muhdadi dibantu warga sekitar pun mengaisi atap dan kayu bangunan miliknya, yang terlepas karena dibawa angin. Diperkirakan kerugian yang dialami Muhdadi mencapai Rp 40 Juta.

Muhdadi mengatakan,  saat kejadian  ia  berada dirumah mertuanya, angin dengan cepat langsung menghancurkan rumah miliknya,  padahal satu bulan lagi ia ingin, pindah kerumah tersebut, Muhdadi pun harus membangun kembali rumah miliknya yang hancur, dan harus tetap ikut tinggal di rumah mertua lagi.

Tetangga Muhdadi, Rahma mengatakan, saat kejadian ia berada dalam rumah, dan mengunci semua pintu, saat keluar ia melihat kedua rumah tetangganya, yaitu rumah Muhdadi dan Adul yang sudah rusak parah, Rahma pun bersyukur karena rumahnya hanya mengalami sedikit kerusakan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!