Musim Kemarau, Ikan Tangkap Melimpah di Pasar Tanjung

TVTABALONG.COM – Saat musim kemarau seperti ini, penjualan ikan tangkap di Pasar Tanjung melimpah. Ikan tangkap lokal jenis baung maupun betok, mudah didapatkan saat kondisi perairan surut. Melimpahnya ikan tangkapan, membuat harga jualnya mengalami penurunan.

Berdasarkan pantauan 8 Agustus lalu, di Pasar Tanjung penjualan ikan hasil tangkap melimpah. Baik jenis ikan betok, baung, lais maupun jenis ikan tangkap lainnya, banyak ditawarkan para pedagang.

Para pedagang mengaku, banyaknya stok ikan tangkap ini terjadi di waktu musim kemarau, seperti saat ini. Daerah perairan baik rawa maupun sungai dalam kondisi surut, sehingga penangkapan ikan meningkat.

Menurut pengakuan para pedagang, dalam sehari mereka bisa menerima hingga 5 kilogram ikan hasil tangkap. Ikan tangkap ini pun kebanyakan berasal dari wilayah selatan Tabalong.

Ikan yang banyak hidup di daerah rawa dan sungai ini, dijual dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Meski demikian, harga ikan tangkap ini tetap dipatok lebih mahal daripada ikan budidaya.

Muhammad Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: