Minimnya Pengetahuan Tentang Bahaya Narkoba, Jadi Salah Satu Penyebab Pelajar Terlibat Narkoba

TVTABALONG.COM – Berdasarkan hasil penelitan Badan Narkotika Nasional Pusat pada tahun 2017 lalu, secara umum di Kalimantan Selatan, terdapat masyarakat umum yang tersangkut kasus narkoba. Ironisnya dari data tersebut, juga termasuk sebagian remaja yang berstatus sebagai pelajar.

Badan Narkotika Nasional Tabalong mengungkapkan, kasus narkoba secara global di Kalimantan Selatan telah melibatkan masyarakat umum. Ironisnya, kategori masyarakat umum yang terlibat narkoba tersebut, juga termasuk remaja yang duduk di bangku sekolah.

Menurut kepala BNNK Tabalong AKBP Husni Thamrin, minimnya pengetahuan terhadap bahaya penggunaan narkoba, menjadi salah satu penyebab keterlibatan remaja pada narkoba.

Untuk menangkal penyebaran narkoba yang melibatkan pelajar, saat ini Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tabalong gencar melakukan sosialisasi. Sehingga diharapkan dapat  menambah kewaspadaan para pelajar, terhadap bahaya narkoba.

Pelajar yang terbukti melakukan penyebarluasan narkoba, akan diberikan tindakan pidana. Sementara untuk korban penyalahgunaan, hanya akan di lakukan tindakan rehabilitasi.

Di kabupaten Tabalong sendiri saat ini terdapat dua tempat rehabilitasi gratis bagi korban penyalahgunaan narkoba, yakni Borneo Medical, dan RSUD H. Badaruddin Kasim.

Rahmadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: