Menuju Tabalong Smart City

Untuk menuju Tabalong Smart City, serta mewujudkan Tabalong digital, Dinas Kominfo Dan Statistik Tabalong, meminta kepada para pejabat fungsional pranata komputer, untuk bisa mengupdate data di SKPD masing-masing,dan dikirim melalui server yang disediakan Dinas Kominfo.

Dengan terintegrasinya data di seluruh SKPD melalui server kominfo, hal ini memudahkan pengelolaan sistem data kabupaten Tabalong. Sehingga masyarakat luar yang ingin mencari informasi tentang kabupaten Tabalong, tidak perlu lagi datang langsung ke SKPD-SKPD, cukup melihat data informasi yang sudah disediakan Dinas Kominfo melalui portal digital.

Hal itu disampaikan PLT Kepala Dinas Kominfo Tabalong, Imam Fakhrullazi, saat memberikan arahan kepada 52 pejabat fungsional pranata komputer, saat workshop penyusunan daftar usulan penilaian angka kredit jabatan fungsional pranata komputer di Aula Penghulu Rasyid selasa tadi.

Menurut PLT Kadis Kominfo, untuk mewujudkan Tabalong digital, harus didukung semua pihak, termasuk para pejabat fungsional pranata komputer.

Kedepannya, konsep Smart City Tabalong, di setiap desa, akan dilengkapi fasilitas internet gratis melalui jaringan wifi yang fasilitasi Dinas Kominfo, setiap desa akan disediakan tiga titik wifi gratis, yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis wilayah pedesaan.(tvtabalong.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: