Menuju Madya Kota Layak Anak

Meski kabupaten Tabalong sudah menyandang predikat Kota Layak Anak tingkat pratama, DPPPAPPKB kabupaten Tabalong, kembali berbenah untuk meningkatkan kota layak anak tingkat madya. Hal itu disampaikan saat rapat kerja dengan komisi 1 DPRD Tabalong , kamis lalu.

Percepatan pencanangan inisiasi kota layak anak bagi kabupaten, kota tersebut untuk menuju Indonesia layak anak tahun 2030 mendatang. Ada lima tingkatan kota layak anak, yaitu pratama, madya ,nindya ,utama dan kota layak anak.
Kabupaten Tabalong tengah mempersiapkan ke tingkatan kedua kota layak anak yakni madya. DPPPAPPKB mentargetkan sasaran tersebut bisa tercapai ditahun 2018.

Senada dengan DPPPAPPKB, Kusmadi Uwis menuturkan pihak dewan siap membantu dan mendukung untuk mewujudkan Tabalong menjadi kota layak anak madya.

Selain itu, komisi satu menyarankan untuk segera membenahi fasilitas-fasilitas untuk mempermudah langkah menuju kota layak anak tingkat madya, seperti sekolah ramah anak, taman ramah anak, dan puskesmas ramah anak.

Disamping itu, untuk mencapai sasaran madya ditahun ini, pihak DPPPAPPKB mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memasang iklan atau baleho rokok ditepi jalan raya, dirumah makan, maupun tempat ruangan terbuka lainnya. Sebab salah satu kategori penilaian selain fasilitas ruang ramah anak yang memenuhi standar, juga kawasan kota bebas rokok/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: