Menari 6 Jam Nonstop

TVTABALONG.COM – Untuk pertama kalinya di kabupaten Tabalong, seorang puteri daerah sukses melakukan tari kontemporer selama 6 jam tanpa henti. Pemecahan rekor tari kontemporer 6 jam tanpa henti dilakukan pada kegiatan Karasmin Tari, untuk memperingati Hari Tari Dunia, pada sabtu 5 Mei 2018 lalu di RTH Taman Kambang Tanjung.

Walapun awalnya merasa pesimis, tak disangka, Dwitiya Amanda Putri, berhasil melakukan aksi tari 6 jam tanpa henti untuk pertama kali di Tabalong. Dwitya Amanda Putri atau biasa disapa Wiwit,  memulai  tari 6 jam tanpa henti dari pukul 16.00 wita sampai jam 22.00 wita.

Dalam aksinya, Wiwit yang merupakan seorang putri daerah Tabalong, menari selama 6 jam tanpa henti, tidak membawakan tarian secara khusus. Wiwit berekspresi menari, menggerakkan kaki, tangan, dan kepala secara spontan,  merespon keadaan disekelilingnya, dari keadaan orang-orang ataupun musik.

Sebelum melakukan aksinya, Wiwit  mengaku tidak melakukan persiapan khusus, hanya berlatih fisik, gerak, mental, olah tubuh dan olah rasa. Motivasi wiwit untuk melakukan aksi ini, ialah untuk merubah anggapan bawa menari tidak ada batasan tempat dan waktu.

Selain itu, Wiwit bersama 2 penari lainnya, menampilkan tari kontemporer bertemakan tubuh satu hati. Tari ini terinspirasi, untuk mempersatukan karya-karya penari yang ada di kabupaten Tabalong.

(M.Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: