Masa Imunisasi MR di Tabalong Diperpanjang

TVTABALONG.COM – Sejak dicanangkan Agustus 2018, pelaksanaan imunisasi measles rubella (MR) di kabupaten Tabalong, masih mencapai 39.283 anak. Atau 57,81 persen dari target 71.546 anak.

Akibat masih belum tercapainya target, pemberian imunisasi MR di Kabupaten Tabalong harus diperpanjang hingga satu bulan ke depan. Atau hingga Oktober 2018 mendatang.

terbaru : 

Dinas Kesehatan Tabalong optimis, perpanjangan waktu pemberian imunisasi ini, dapat memperluas capaian pemberian imunisai, bahkan hingga 95 persen. Pasalnya saat ini Dinkes terus mensosialisasikan pentingya imunisasi MR.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabalong, H. Ahmad Rasyidi Amin, mengimbau agar masyarakat tidak perlu ragu, untuk mendapatkan vaksin MR. Pasalnya MUI telah menyatakan vaksin MR mubah atau boleh digunakan, hingga ada vaksin pengganti yang halal.

Sekedar diketahui measles rubella, adalah infeksi virus yang ditandai dengan munculnya ruam di seluruh tubuh. Seseorang yang terkena campak, di tahap ringan akan mengalami dehidrasi, infeksi telinga dan mata, hingga radang selaput suara. Sedangkan di tahap berat, penderita penyakit campak bisa mengalami pneumonia, hepatitis, hingga radang otak.

Muhammad Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: