Manasik Haji Paud Islam Terpadu Rumah Lebah

TVTABALONG.COM – Beginilah aksi 240 anak dari Paud Islam Terpadu Rumah Lebah,saat mengikuti bimbingan manasik haji di Islamic Center Mabuun Selasa (28/8/2018) tadi. Ratusan anak-anak ini terdiri dari 120 anak TKA, dan 120 anak TKB.

Seluruh anak-anak ini terlihat antusias, mengikuti bimbingan manasik haji yang diberikan oleh para pengajar, yang berasal dari sekolah mereka sendiri.

Lihat Videonya Di Sini :

Anak-anak ini diberikan pemahaman tentang ibadah haji secara umum, mulai dari berihram, thawaf atau mengelilingi kakbah sebanyak 7 kali, melakukan sa’i berjalan atau berlari kecil di antara Bukit Shafa dan Marwah, wukuf di Padang Arafah, hingga melempar jumrah.

Kepala Sekolah Paud Islam Terpadu Rumah Lebah, Sri Lestari, mengatakan, kegiatan manasik haji merupakan agenda tahunan,  yang pelaksanannya ini telah memasuki tahun ke delapan.

Selain untuk memberikan pemahaman tentang ibadah haji sejak dini, Sri mengaku kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai upaya melatih kekompakan anak didik.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta, Adin menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya melalui manasik haji ini, anak–anak dapat lebih memahami tentang ibadah haji.

Dalam kegiatan manasik haji ini, anak – anak juga diberikan kesempatan untuk meminum air zam-zam, namun air zam –zam yang diberikan sudah digantikan dengan air mineral.

Muhammad Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: