Home / Seni & Budaya / Luar Biasa! Penari Asal Tabalong Ini Sukses Menari 6 Jam Nonstop Peringati Hari Tari Dunia

Luar Biasa! Penari Asal Tabalong Ini Sukses Menari 6 Jam Nonstop Peringati Hari Tari Dunia

TVTABALONG.COM – Luar Biasa, itulah kata yang layak disematkan pada penari yang satu ini. Ia berhasil mencetak prestasi menjadi yang pertama kalinya menari selama 6 jam nonstop di Kabupaten Tabalong.

Dwitiya Amanda Putri, Sukses melewati tantangan menari selama 6 Jam nonstop dalam peringatan Hari Tari Dunia yang bertajuk “Karasmin Tari Tubuh Satu Hati” yang di gelar pada Sabtu (5 Mei 2018) di RTH Taman Kambang Tanjung.

Sesuai dengan jadwalnya, menari 6 jam yang dilakukan Wiwit, sapaan akrabnya, dimulai pada pukul 16.00 Wita – 22.00 Wita.

Terik Matahari tak menghalangi Wiwit melenggak lenggokan tubuh,tangan, kaki dan kepalanya untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

Menurut Wiwit, Dalam pertunjukan ini, ia tak secara khusus membawakan jenis tarian, ia hanya berekspresi bebas dan lebih kepada respon ketubuhan, namun ia menambahkan tarian karyanya yang ia namai “Tubuh Satu Hati” dalam pertunjukan.

Penari yang menyelesaikan studinya di jurusan Seni Tari Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta ini juga mengatakan, tak ada persiapan khusus untuk pertunjukan ini, hanya latihan biasa seperti melakukan latihan fisik, mental dan olah tubuh.

“Lebih banyak kuatin mental sih, karena menari itu nggak terbatas, kalo mental gak kuat, tarian gak akan jadi” ucapnya

Keberhasilan Wiwit menari selama 6 jam nonstop, tak lepas dari andil rekan-rekan panitia event ini. Bahkan menurutnya, ada 2 orang yang ditugaskan khusus menjadi “asisten pribadinya”, seperti menyediakan minum, bahkan menyuap makan saat ia menari.

Atas keberhasilan menaklukan tantangan ini, Wiwit mengatakan merasa haru dan bangga walaupun awalnya sempat pesimis

” Perasaannya haru dan bangga ya, karena awalnya sempet pesimis bisa nyelesaikan tantangan ini” terangnya

“tapi berkat bantuan temen-temen panitia, Alhamdulillah bisa sukses”lanjutnya.

Pesan yang ingin disampaikan Wiwit dalam Tarian Tubuh Satu Hati, adalah tubuh-tubuh tari di Tabalong bisa menyatu.

(Damar)

Check Also

Postcard Daur Ulang Sampah Karya Siswa SMKN 1 Tanjung Jadi Yang Terbaik di I-Solution Festival

TVTABALONG.COM – Kelompok perwakilan SMK Negeri 1 Tanjung, dinyatakan sebagai pemenang pertama program I-Solution. Penghargaan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: