Kredit Gerbang Emas Jadi Sorotan Nasional

TVTABALONG.COM – Kredit gerbang emas, yang telah dijalankan sejak awal tahun 2018, menjadikan Tabalong sebagai kabupaten terbaik, menurut otoritas jasa keungan, dalam hal tim percepatan akses keungan daerah.

Hal tersebut membuat Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, di undang sebagai pembicara pada pertemuan  koordinasi dewan keuangan inklusif (DNKI), dengan tim percepatan akses keuangan daerah, TPAKD seluruh indonesia, yang dilaksanakan 26 September lalu di Jakarta.

Baca Juga :

Dalam penyampaiannya, Bupati Anang menjelaskan keberhasilan kredit ini. Kurang dari setahun, realisasi penyaluran kredit gerbang emas, mencapai 50 persen, dari penyertaan modal awal sebesar 5 milyar rupiah. Terlebih tak ada kredit macet atau NPL, dalam pelaksanaanya.

Hal tersebut membuat pemerintah kabupaten Tabalong berniat, untuk kembali menambahkan penyertaan modal PD BPR sebagai penyalur kredit gerbang emas.

Program ini mendapat pujian dari Deputi Koordinasi Ekonomi Makro Dan Pembangunan, Kemenko Perekonomian Republik Indonesia, Iskandar Simorangkir. 

Ia mengatakan program kredit gerbang emas dengan bunga 0%, salah satu terobosan yang baik dalam proses percepatan keuangan daerah. Karenanya perlu peran besar pemerintah daerah untuk memaksimalkan percepatan keungan.

Kredit gerbang emas sendiri adalah kredit untuk permodalan bagi pelaku usaha kecil dan mikro dengan bunga nol persen.

Kredit ini merupakan program unggulan TPAKD Tabalong, untuk memudahkan pelaku usaha mengakses permodalan secara formal, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kominfo Tabalong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: