KPU RI Buka Seleksi Komisioner KPUD Tabalong

TVTABALONG.COM – Rombongan tim seleksi calon anggota KPUD TABALONG Provinsi Kalsel, minggu 4 November lalu mendatangi KPUD Tabalong.

Kedatangan mereka untuk mensosialisasikan seleksi penerimaan 5 orang anggota Komisioner KPUD Tabalong, periode 2018-2023.

Tim seleksi Komisioner KPUD Tabalong, menjelaskan beberapa tahapan seleksi. Seperti seleksi administrasi, seleksi pengetahuan, dilanjutkan dengan tes psikologi dan tes kesehatan. Dan terakhir ditutup dengan tes wawancara.

Baca Juga : Ada Syarat Khusus Bagi Pelamar Komisioner KPU Daerah, Ini Penjelasannya

Calon pelamar dapat mendaftarkan diri sebagai komisioner sejak 5 sampai 11 November mendatang. Tim seleksi akan menyeleksi berkas pendaftaran, dan mengumumkannya pada 18 November.

Kemudian pada 19 November, pendaftar terpilih diwajibkan mengikuti tes dengan sistem CAT

Setelah dinyatakan lulus seleksi pengetahuan, peserta diwajibkan mengikuti tes psikologi pada 21 sampai 23 November, dan kesehatan pada 28 November hingga 2 Desember.

Seleksi terakhir, calon komisioner harus mampu melewati tes wawancara, yang diselenggarakan dari 3 hingga 7 Desember.

Timsel akan memilih 10 nama pelamar terbaik, yang akan disampaikan ke KPU Provinsi dan KPU Pusat. KPU Pusat akan menntukan 5 komisioner terpilih, dari 10 nama yang diajukan Timsel KPUD Tabalong.

Dalam hal ini tim seleksi mengutamakan para pelamar yang berpengalaman dan siap bekerja. Pasalnya komisioner terpilih, tidak lagi mendapatkan pelatihan, dan akan langsung bertugas sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: