Korban Penipuan Umrah Melapor ke Mapolres Tabalong, Ternyata Oknum Juga Masuk DPO Polda Kaltim

TVTABALONG.COM – Merasa tidak mendapatkan kepastian apapun, korban penipuan perjalanan umrah di Tabalong akhirnya menempuh jalur hukum. Para korban melaporkan HS, oknum pemasaran biro perjalanan umrah dan haji plus, ke Mapolres Tabalong selasa tadi.

Tiga orang korban penipuan perjalanan umrah ini akhirnya terpaksa  melaporkan HS, oknum pemasaran biro perjalanan umrah dan haji plus di PT Anugerah Tamasya Mulia atau ATM, ke Satreskrim Polres Tabalong.

HS dilaporkan atas dugaan penipuan dengan modus perjalanan ibadah umrah, yang menjanjikan para jamaah akan diberangkatkan pada tanggal 30 Mei dan 4 Juni tadi.

Menurut salah seorang warga RT 13 Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak, yang juga merupakan korban penipuan, Suhermanto mengatakan, hingga kini HS tidak dapat dihubungi. Dan uang calon jamaah berjumlah ratusan juta rupiah, raib dibawa kabur HS.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Wakapolres Tabalong, Kompol Wildan Albert membenarkan laporan tersebut, bahkan laporan serupa juga telah diterima pada 31 mei lalu. Dan pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Wildan menambahkan, HS ternyata juga termasuk dalam daftar pencarian orang Polda Kalimantan Timur dengan kasus serupa. Dan HS akan dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman penjara paling lama empat tahun.

(Muhammad Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: