Konsumsi Ikan di Tabalong Rendah, Apa Sebabnya?

Tingkat konsumsi ikan masyarakat Tabalong tergolong dibawah target Kalimantan Selatan.Guna meningkatkan daya konsumsi ikan, Dinas Perikanan Tabalong gencar tingkatkan produksi ikan.

Dari data Dinas Perikanan Tabalong, saat ini daya  konsumsi ikan di Tabalong berada di angka 47,2 kg, perkapita per tahunnya. angka ini dianggap masih rendah, jika dibandingkan dengan rata-rata provinsi sebesar 49,5 kilogram per kapita per tahunnya. namun, angka konsumsi ikan di Tabalong, telah melebihi angka rata-rata nasional sebesar 41 kilogram per kapita per tahunnya.

Untuk meningkatkan daya konsumsi ikan di Tabalong, Dinas Perikanan melaksanakan program pemerintah pusat, berupa program gerakan makan ikan atau gemarikan, selain tetap meningkatkan produksi ikan, untuk memenuhi kebutuhan pasar.

Di kabupaten Tabalong sendiri produksi ikan dari tahun ketahun mengalami peningkatan. Di tahun 2016 saja, produksi ikan di Tabalong mencapai 12.931,3 ton. Sedangkan tahun 2017, meningkat menjadi 14.346,5 ton, dan tahun 2018, ditargetkan produksi ikan di Tabalong mencapai 17.613 ton.

www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: