Komisi III Dukung Disperkim Dalam Pemeliharaan Jalan Pemukiman

TVTABALONG.COM – Komisi III DPRD Tabalong, akan dorong pagu anggaran bagi Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Tabalong, yang dialokasikan untuk anggaran peningkatan kapasitas jalan pemukiman. Hal tersebut menyusul banyaknya kondisi jalan lingkungan, yang tidak terawat.

Kondisi jalan lingkungan di Tabalong, dianggap Komisi III DPRD Tabalong masih belum bisa dikatakan layak secara merata. Pasalnya masih banyak jalan lingkungan, yang mengalami kerusakan, baik itu di komplek perumahan yang dikembangkan developer, maupun di daerah pedesaan.

Terlebih beberapa tahun belakangan, pemerintah telah fokus dalam meningkatkan jalan kabupaten, sehingga jalan lingkungan belum menjadi priotitas utama perbaikan.

Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Mahyuni mengungkapkan, jalan lingkungan menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Sehingga Disperkim setidaknya memiliki dana pemeliharaan rutin seperti Dinas PUPR. Pihaknya pun membuka kesempatan bagi diperkim, untuk diskusikan permasalahan anggaran.

Mahyuni menambahkan, Disperkim harus memiliki data terkait kuantitas dan kondisi jalan lingkungan di kabupaten Tabalong. Hal ini untuk menentukan besaran biaya dan target peningkatan jalan lingkungan.

Komisi III DPRD Tabalong ini, juga menyarankan disperkim untuk memiliki tim reaksi cepat seperti yang dimiliki Dinas PUPR. Sehingga ketika ada keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan lingkungan, dapat segera ditangani.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: