Home / Tabalong Hari Ini / Komisi II DPRD Anggap Pendapatan Dari Pajak Belum Maksimal

Komisi II DPRD Anggap Pendapatan Dari Pajak Belum Maksimal

TVTABALONG.COM, Tanjung – Pendapatan Daerah Tabalong yang berasal dari pajak dianggap Komisi II DPRD Tabalong belum maksimal. Untuk mengkaji potensi pajak di Tabalong,  Komisi II DPRD Tabalong memandang perlu pembentukan tim khusus.

Tahun 2017, pemerintah kabupaten Tabalong menargetkan pendapatan dari pajak sebesar Rp 46 milyar. Sedangkan realisasinya, mencapai Rp 56 milyar yang artinya realisasi pendapatan pajak di Tabalong telah mencapai target, bahkan kelebihan mencapai  Rp 10 milyar.

Tonton Videonya Di Sini :

Dari capaian ini, Komisi II DPRD Tabalong memandang, bahwa potensi pajak di Tabalong sangat besar, jauh diatas target yang ditetapkan pemerintah daerah. Anggota Komisi II DPRD Tabalong Siti Arbayah menyayangkan selama ini, baik eksekutif maupun legislatif belum mengetahui secara pasti angka perkiraan potensi pajak daerah Tabalong.

Anggota DPRD fraksi Demokrat ini berpendapat perlu kajian khusus dari tim independen terkait potensi pajak di Tabalong.

Siti Arbayah juga mengharapkan,  kajian tersebut dari tim independen, agar hasil yang didapat benar-benar mencerminkan potensi pajak di Tabalong yang sebenarnya. Sehingga pemerintah daerah, dapat memaksimalkan pendapatan daerah melalui sektor pajak.

Check Also

Bupati Sampaikan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 di Rapat Paripurna DPRD

TVTABALONG.COM – Selain menyampaikan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA PPAS) …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: