Kembangkan Pendidikan Agama Islam, STIT Tabalong Jalin Kerjasama Dengan UIN Antasari Tabalong

TVTABALONG.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong, terus berupaya mengembangkan komitmen di pendidikan agama islam.

Salah satunya dengan kembali menggandeng Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, untuk bekerjasama dalam meningkatkan kapasitas dosen maupun mahasiswa STIT Tabalong.

[the_ad id=”6447″]

Kerjasama dituangkan dalam memorandum of understanding (MOU), yang disepakati kedua belah pihak, pada 4 November lalu, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Prof. Dr. Mujiburrahman mengatakan kerjasama ini merupakan upaya untuk mengembangkan pendidikan tinggi agama Islam, di STIT Tabalong.

[the_ad id=”6447″]

Salah satunya dengan bertukar informasi dan pengetahuan. Untuk memperjuangkan predikat akreditasi B, yang ditargetkan STIT.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, mendukung penuh kerjasama ini. Pasalnya menurut Bupati Anang, posisi geografis Tabalong yang berada di perlintasan 3 provinsi, akan mempermudah masyarakat, untuk mengakses pendidikan di jenjang sekolah tinggi.

Bupati Anang berharap, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Muhammad Nafis Tabalong, dalam empat tahun kedepan dapat menjadi universitas Islam Tabalong.

Karena selain memudahkan masyarakat mengakses pendidikan di jenjang perkuliahan, kehadiran universitas berbasis agama Islam ini, dapat memperluas dakwah Islam dan syiar Islam.(tvtabalong.com/Normansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: