Kemarau Tak Pengaruhi Pertanian Padi

TVTABALONG.COM – Berbeda dengan perikanan, musim kemarau ternyata tidak terlalu berdampak, pada pertanian di Tabalong. Pasalnya musim kemarau tahun ini, bertepatan dengan waktu memasuki musim panen padi.

Musim kemarau yang terjadi beberapa bulan terakhir, ternyata tidak terlalu menimbulkan dampak negatif terhadap pertanian di Tabalong. Khususnya pada para petani padi di lahan sawah lebak, yang penananamnnya dilakukan di musim kemarau.

Hal ini diungkapkan kepala Dinas Pertanian Tabalong, H. Johan Noor Effendi saat ditemui tvtabalong.com di ruang kerjanya, jumat (31/8/2018) lalu.

Menurut Johan, musim kemarau saat ini tidak begitu berdampak terhadap pertanian di Tabalong khususnya pertanian padi. Pasalnya puncak musim kemarau, bertepatan dengan waktu memasuki musim panen padi.

Johan menambahkan, sesuai jadwal rencana nya pada awal bulan September, akan mulai diadakan panen padi di persawahan lebak di wilayah selatan Tabalong.

Selain itu, Johan juga mengimbau kepada para petani dan kelompok tani, agar tidak membakar jerami, setelah masa panen. Sehingga tidak mencemari udara.

Sherly Nova Arianti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: