Karnaval & Parade Drum Band, Cara Panitia Hari Kemerdekaan di Jaro Ajak Warga Ikuti Upacara Penurunan Bendera di Liang Kantin

TVTABALONG.COM – Upacara peringatan kemerdekaan, identik dilaksanakan di lapangan luas. Hal berbeda dilakukan masyarajat Jaro dan Uya, yang melaksanakan upacara justru di tempat objek wisata, Liang Kantin.

Untuk menarik masyarakat, mengikuti upacara penurunan bendera dalam peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Jaro memiliki cara berbeda, yaitu dengan menggelar upacara di objek wisata Liang Kantin.

Sebelum upacara penurunan bendera dimulai, peserta yang terdiri dari masyarakat umum, perguruan pencak silat, dan pelajar dari kecamatan Jaro dan Muara Uya, terlebih dahulu diikutkan dalam lomba karnaval dan parade drum band.

Lomba karnaval dan parade drum band ini dimulai pada jam 3 siang. Menempuh jarak sekitar dua kilometer, dengan rute start dari Pasar Jaro, dan finish di obyek wisata Liang Kantin, yang kemudian dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera.

Cara ini sukses, membuat upacara penurunan bendera peringatan hari kemerdekaan, diikuti oleh ratusan peserta.

Citizen Journalist : Akhmad syarif dan Syahrudinnor 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: