Jadi Tren, Sistem Tanam Hidroponik Makin Marak di Tabalong

Sistem tanam menggunakan metode hidroponik nampaknya mulai marak dikembangkan masyarakat di Tabalong. Bahkan sistem hidroponik  menjadi solusi bagi pembudidayaan tanaman di lahan yang sempit.

Metode hidroponik dikenal sebagai sistem tanam tanpa menggunakan tanah, dan menekan pemenuhan kebutuhan nutrisi untuk tanaman, kini mulai diminati masyarakat Tabalong.

Tidak hanya di kalangan masyarakat, hidroponik juga dibudidayakan di perkantoran dan sekolah. Seperti halnya yang dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Tabalong, yang memanfaatkan sempitnya pekarangan kantor untuk membudidayakan tanaman metode hidroponik.

Sementara Kasi Ketenagaan Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Tabalong, Sufiannoor mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan sistem hidroponik kepada masyarakat luas , agar dapat menjadi solusi bagi budidaya tanaman di lahan sempit.

Sufiannor juga menambahkan, pihaknya berencana membuat tempat khusus untuk pemasaran hidroponik, jika skala pembudidaya tanaman melalui hidroponik sudah besar. Namun sementara ini, pihaknya tetap menyarankan masyarakat agar memasarkan hasil hidroponik ke mini market yang ada di kabupaten Tabalong/www.tvtabalong.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: