Izin Bandara Warukin Dari Khusus Ke Umum Diharapkan Terbit Pertengahan Agustus

TVTABALONG.COM – Dinas perhubungan berharap, izin Bandara Warukin dari khusus ke umum dapat diterbitkan pertengahan Agustus ini. Pasalnya pemerintah daerah, telah menyerahkan seluruh kelengkapan persyaratan administrasi. Sedangkan kekurangan persyaratan yang terkait dengan hal fisik, tinggal menunggu tindakan dari PT Pertamina.

Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, kembali mempresentasikan peningkatan status Bandara Warukin, ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara,  pada 25 Juli 2018 lalu. Presentasi tersebut upaya mengembalikan izin Bandara Warukin dari khusus ke umum.

Berdasarkan pertemuan tersebut, disepakati mengutamakan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009, tentang penerbangan. Dengan berpegang pada undang-undang tersebut, maka izin status bandar udara khusus menjadi bandar udara umum akan diberikan, ketika sejumlah syarat telah dipenuhi.

Secara administrasi, persiapan yang dilaksanakan pemerintah daerah telah mencapai 100 persen.

Tetapi berdasarkan undang-undang yang disepakati, ada sejumlah hal fisik yang harus dibenahi, seperti runway strip, drainase, dan ressa, yang masih belum memenuhi syarat.

Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Imam Fahrulazzi, mengharapkan dengan adanya pertemuan ini, keputusan menteri perhuhungan terkait peningkatan status bandara, akan segera dikeluarkan pada minggu kedua atau ketiga agustus 2018. Sehingga Bandara Warukin dapat melayani penerbangan bagi masyarakat umum.

Rulyandi rahman,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: