Ini Imbauan Plt Bupati Pada Masyarakat Lumbang

TVTABALONG.COM – Masyarakat Desa Lumbang Kecamatan Muara Uya, diributkan dengan pertambangan yang diduga kuat ilegal di desanya, beberapa waktu lalu. Pelaksana tugas Bupati Tabalong pun mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing melakukan hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban dan kemanan, terkait kasus tersebut.

Masyarakat Desa Lumbang Kecamatan Muara Uya, sebelumnya sempat melakukan penolakan, atas temuan tambang batu bara yang diduga ilegal, yang ada di desa mereka. Warga sekitar khawatir, area pertambangan yang berlokasi didekat pemukiman warga, akan berdampak buruk bagi lingkungan mereka.

Menyikapi hal ini, pelaksanan Bupati Tabalong Zony Alfianoor, yang senin lalu melakukan safari ke desa ini, menghimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. Zony mengharapkan msyarakat tidak terpancing untuk melakukan hal yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban.

Pelaksana tugas Bupati Tabalong ini pun, menyarankan kepada masyarakat sekitar, untuk sepenuhnya menyerahkan kasus ini, kepada aparat penegak hukum dan pihak terkait.

(Muhammad Aditya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: