Ini Cara KNPI Tabalong Siapkan Pemuda Hadapi Era Digital

TVTABALONG.COM – Sebagai bentuk kerja organisasi, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong, berikan kursus komputer pada puluhan pemuda di Kecamatan Haruai.

Pelatihan ini sebagai bentuk pengabdian organisasi, dalam memajukan pemuda di daerah.

Materi pelatihan komputer berupa ilmu dasar, seperti keterampilan menggunakan microsoft word dan excel.

Yang mana saat ini, dua ilmu basic tersebut, menjadi syarat mutlak, yang harus dimiliki para pemuda, yang ingin bekerja di beberapa instansi dan perusahaan.

Pelaksana tugas ketua KNPI Tabalong, Setyawan Andri mengungkapkan, materi basic yang diajarkan nantinya akan sering dipakai di dunia kerja.

Dan tidak menutup kemungkinan, pihaknya juga akan memberikan pelatihan lain, seperti desain grafis.

Salah seorang peserta, yang juga merupakan seorang santri mengungkapkan, dirinya termotivasi mengikuti kursus, karena sebagai seorang santri, tidak hanya dituntut memperdalam ilm agama, keahlian di bidang teknologi pun mutlak diperlukan. Terutama untuk menghadapi tuntutan zaman.

Kursus komputer ini diikuti 50 orang pemuda dari Kecamatan Haruai dan Bintang Ara, yang berasal dari anak sekolah maupun yang telah lulus.

Sarana seperti komputer dan instruktur telah disediakan untuk alat pembelajaran, dengan masa pendidikan selama dua bulan atau 15 kali pertemuan.(tvtabalong.com/syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: