IGTKI Kalsel Minta Kesejahteraan Anggotanya Diperhatikan

TVTABALONG.COM – Pada peringati hari ulang tahun IGTKI PGRI se Kalimantan Selatan, organisasi pendidik di jenjang TK ini, minta kesejahteraan anggotanya diperhatikan. Terutama bagi guru yang telah mengabdi puluhan tahun, yang tidak bisa dilakukan pengangkatan oleh daerah maupun pusat, karena terbentur peraturan.

Di Kalimantan Selatan, setidaknya ada sekitar 12 ribu guru taman kanak-kanak, yang berstatus sebagai honor yayasan. Sedangkan yang menyandang status sebagai aparatur sipil negara, tidak lebih dari 600 guru.

Hal tersebut dijelaskan Nurlailawati, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia PGRI, Provinsi Kalimantan Selatan, pada peringatan HUT PGRI se Kalsel, yang digelar di Halaman Pendopo Bersinar, 23 Juli lalu.

Menurut Nurlaila, berstatus di bawah honor yayasan, membuat kesejahteraan para pengajar ini terbatas. Bahkan menurutnya, masih ada sejumlah guru TK, yang menerima insentif sebesar Rp 100 ribu perbulan.

Meski telah mengajar puluhan tahun, guru TK yang jenjang pendidikannya sebatas SMA, maupun guru TK bersatus sarjana bukan Paud, tidak memungkinkan diangkat sebagai honor daerah maupun pns. Hal ini karena terkendala peraturan yang ditetapkan pemerintah.

Pihaknya pun ingin memperjuangkan kesejahteraan guru tk yayasan ini. Rencananya aspirasi ini akan mereka bawa menghadap gubernur Kalimantan Selatan.

Disamping memperjuangkan kesejahteraan para guru TK, melalui peringatan Hut IGTKI PGRI se Kalsel ini, pihaknya juga ingin meningkatkan semangat dan etos kerja, serta kompetensi para guru TK.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: