HEBAT! Tabalong Kembali Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

Kabupaten Tabalong berhasil meraih penghargaan pembangunan daerah terbaik pertama di Kalimantan Selatan untuk ketiga kalinya secara beruntun. Setelah pada dua tahun sebelumnya, kabupaten Tabalong juga berhasil meraih penghargaan yang dulunya bernama Anugerah Pangripta Nusantara.

Penyerahan penghargaan pembangunan daerah untuk kabupaten Tabalong diserahkan gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor, kepada pelaksana tugas bupati Tabalong H. Zony Alfianoor. kepastian kabupaten Tabalong meraih penghargaan pembangunan daerah terbaik di Kalimantan Selatan, diumumkan saat pelaksanaan musrenbang tingkat propinsi Kalimantan Selatan, di Banjarbaru.

Penghargaan Pembangunan Daerah yang dulunya bernama Anugerah Pangripta Nusantara diberikan untuk mendorong daerah,  menyiapkan dokumen rencana pembangunan (RKPD) secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan.

Menurut PLT Bupati Tabalong, H. Zony Alfianoor, keunggulan pemerintah kabupaten Tabalong dalam menyusun perencanaan pembangunan adalah sistem pembangunan yang dimulai dari musrenbang desa sebelum akhirnya menjadi rencana kerja pemerintah daerah.

Atas penghargaan tersebut, Zony mengapresiasi kerja keras dan kerja sama yang sudah ditunjukan pemerintah kabupaten Tabalong dalam penyusunan perencanaan pembangunan tiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!