Hebat, Presentasi Kelulusan UN Siswa SMP, MTS di Tabalong Capai 100%.

TVTABALONG.COM – Seluruh sekolah menengah pertama sederajat di Tabalong, senin (28/05/2018) tadi mengumumkan hasil kelulusan peserta didiknya. Dan dari hasil kelulusan tersebut, presentasi kelulusan siswa jenjang SMP, MTS di tabalong mencapai 100%.

1.172 siswa sekolah menengah pertama sederajat di Tabalong, mengikuti ujian nasional berbasis kertas dan pensil, beberapa waktu lalu. Dan 2.972 siswa lainnya mengikuti ujian nasonal berbasis komputer.

Dan 4.145 siswa tersebut, seluruhnya dinyatakan lulus ujian nasional. Berdasarkan hal itu tingkat kelulusan siswa SMP sederajat tahun ajaran 2017-2018 di Tabalong mencapai seratus persen.

Kepala seksi kurikulum bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan Tabalong, Sutimbul mengatakan, tingkat kelulusan tersebut didasarkan pada belum adanya laporan dari sekolah yang menyatakan terdapat siswa tidak lulus. Karena mengingat kelulusan tahun ini ditentukan oleh masing – masing sekolah.

Sutimbul menambahkan, untuk hasil ujian nasional kabupaten tabalong berada di peringkat ke empat se Kalimantan Selatan, dengan nilai rata – rata 53,21. Dibawah Kabupaten Banjar, Barito Kuala dan Kota Banjarbaru, serta Kota Banjarmasin.

(Muhammad Rais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: