Hari Pertama, Puluhan Warga Ikuti Program Pemutihan Pajak di Samsat Tanjung

TVTABALONG.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mulai Kamis 9 Agustus resmi memberlakukan program pemutihan pajak kendaraan bermotor. Di hari pertama,puluhan warga ikuti program pemutihan di kantor Samsat Tanjung, demi dapatkan keringanan pajak.

Sebanyak 73 pemilik kendaraan bermotor, memanfaatkan program keringanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, serta pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor. Program pemutihan ini, dilayani melalui loket khusus di Samsat Tanjung kamis tadi.

Tercatat sebanyak 49 unit sepeda motor, dan 13 unit mobil mendapat keringanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Sedangkan 1 unit sepeda motor dan 10 unit mobil, mendapat pembebasan pokok dan denda bea balik nama kendaraan bermotor kedua dan seterusnya.

Saat ditemui di ruang kerjanya, kepala unit pelayanan pendapatan daerah, UPPD Samsat Tabalong Saipuddin optimis, peminat program ini akan terus meningkat setiap harinya.

Program inipun dinilai sangat membantu warga. Salah satunya seperti Mulyadi. Menurutnya kebijakan ini meringankan beban sanksi administrasi sepeda motornya yang sebelumnya sempat menunggak, akibat terlambat membayar pajak.

Program pemutihan pajak ini hanya berlaku di loket khusus di kantor samsat saja, dan tidak berlaku di layanan samsat keliling dan layanan diluar kantor samsat lainnya.

Muhammad Rais

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: