Harga Pertamax Naik, Ini Kata Ketua Komisi II DPRD Tabalong

TVTABALONG.COM – Menyusul naiknya harga pertamax per 1 Juli lalu, DPRD Tabalong menghimbau SPBU pastikan stok bbm bersubsidi tersedia. Ketersediaan bbm bersubsidi seperti premium, dinilai dapat menekan  beban masyarakat atas kenaikan pertamax.

Pada satu juli kemarin, PT Pertamina Resmi menaikan sejumlah harga bahan bakar minyak nonsubsidi. Kenaikan terjadi salah satunya pada bbm jenis pertamax.

Menanggapi hal ini, ketua Komisi II DPRD Tabalong yang menangani bidang perekonomian,  Aries Heryanto mengungkapkan. Kenaikan bbm nonsubsidi jenis pertamax, jelas akan berdampak pada sektor perekonomian lainnya.

Untuk meminimalisir multifier effect atas naiknya pertamax, Aries berpendapat ketersediaan bbm bersubsidi seperti premium, harus tercukupi di setiap SPBU di Tabalong.

Komisi II DPRD pun berencana, akan mendiskusikan bersama PT Pertamina Tabalong, terkait kuota bahan bakar minyak di Tabalong.

Selain itu pihaknya juga berencana mengundang SPBU di Tabalong, untuk memastikan tidak ada penimbunan bbm jenis tertentu, dan pendistribusian bbm terutama yang bersubsidi, tepat sasaran.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: