Golkar Parpol Pertama Serahkan Dokumen Bacaleg

TVTABALONG.COM – Sehari sebelum ditutupnya pendaftaran, Partai Golkar akhirnya menyerahkan dokumen kelengkapan persyaratan bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum Tabalong. Partai berlambang beringin ini pun menjadi partai politik pertama yang mendaftar.

Partai Golkar menjadi parpol pertama yang menyerahkan berkas kelengkapan bakal calon legislatif DPRD nya ke KPU Tabalong. Penyerahan dilakukan sekretaris Golkar DPD Tabalong Jurni bersama wakilnya, pada 16 Juli pukul 9.30 waktu indonesia tengah.

Ada 30 dokumen kelengkapan bakal caleg dari Parpol Golkar, masing-masing terdiri dari 18 orang bakal caleg laki-laki, dan 12 orang perempuan.  Ke 30 bakal caleg Golkar ini turut bersaing pada Pileg 2019 mendatang.

Sekretaris DPD partai Golkar Tabalong, Jurni mengatakan, bakal caleg tersebut telah melalui masa orientasi di tingkat provinsi. Dan Jurni menargetkan dapat meraih 7 kursi DPRD pada pileg 2019 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Komisioner Divisi Teknis KPU Tabalong, Abdilah membenarkan, sejak dibuka beberapa waktu lalu, baru sekarang ada partai politik yang mendaftarkan bakal calon legislatifnya .

Abdilah menambahkan, dokumen yang diserahkan harus melalui proses verifikasi terlebih dahulu. Jika ada yang tidak memenuhi syarat, maka dikembalikan dalam kurun waktu 18 hingga 21 Juli. Namun bakal caleg masih dapat memperbaiki dokumen dari tanggal 22 hingga 31 Juli 2018.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: