Festival Anak Shaleh Indonesia Jadi Agenda Tahunan di Tabalong

TVTABALONG.COM – Mulai tahun ini, Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Tabalong, akan dilaksanakan rutin setiap tahun. Sebelumnya, FASI yang merupakan perlombaan kesenian islami ini, dilaksanakan setiap tiga tahun sekali.

Peningkatan intensitas pelaksanaan FASI ini, merupakan upaya untuk menumbuhkan generasi qurani di kalangan anak-anak. Melalui berbagai lomba bernuansa islami, anak-anak diharapkan dapat mempelajari dan menjadikan Al Quran, sebagai pedoman hidup.

Seperti yang dijelaskan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, FASI yang dilaksanakan setiap tahun, salah satu upaya pemerintah daerah, menyiapkan  generasi penerus, yang berlandaskan Al-Qur’an dan hadist.

Tahun ini FASI tingkat Kabupaten Tabalong digelar, selama 2 hari dari 11 hingga 12 September. Penyelenggara FASI, dalam hal ini BKPRMI Kabupaten Tabalong mempertandingkan 27 lomba, baik yang diikuti perorangan maupun grup.

Setidaknya ada 770 santri, utusan dari unit TKA, TPA, maupun TPQ se Kabupaten Tabalong, yang memeriahkan festival anak shaleh ini.

Muhammad Aditya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: