Festival Ad-Durrun Nafis, Bentuk Karakter Remaja Lewat Berbagai Lomba Bernuansa Islami

Guna meningkatkan syair Islami dan nilai religius di kabupaten Tabalong , pemerintah melalui Dinas Pendidikan Bidang Pariwisata menggelar festival Ad Durrunafis ke 18 tahun 2018. Festival tersebut dilaksanakan dengan menggelar sejumlah lomba bernuansa Islam.

TVTABALONG.COM – Festival Ad – Durru Nafis ke 18 dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan bernuansa Islam. Mulai dari habsy,  puisi Islami, hingga band akustik, dengan jumlah peserta lebih dari seratus orang.

Festival bertempat di kawasan Gedung Serabakawa Tanjung, selama empat hari,  mulai 27 hingga 30 November 2018.

Saat acara pembukaan selasa (27/11/2018) malam lalu, dipertandingkan cabang lomba habsy, yang diikuti oleh peserta pelajar.

Baca Juga : 

Ada 5 grup habsy yang tampil saat malam pembukaan, masing masing grup habsy membawakan lagu yang berbeda.

Saat diwawancarai, ketua pelaksana festival Ad-Durrun Nafis ke 18, Masdulhak Abdi menjelaskan, acara ini rutin dilaksanakan setiap tahun  guna  membentuk karakter, dan akhlak para remaja melalui berbagai macam bentuk lomba yang dilaksanakan.

Selain untuk membentuk kararter remaja di Tabalong, festival ini juga di laksanakan karena bertepatan dengan bulan maulid, dan sebagai rangkaian peringatan hari jadi kabupaten Tabalong ke 53.

Penulis : Rahmadi | Editor :  Hendriyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: