Expo Nusantara

TVTABALONG.COM, Jakarta – Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah pelaksana hari ulang tahun ke 43 taman Mini Indonesia Indah tahun 2018. Kabupaten Tabalong, bersama kabupaten kota di Kalimantan Selatan turut berpartisipasi untuk meramaikan hut ke 43 TMII,  pada pagelaran Expo Nusantara, di gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Acara yang digelar  dari tanggal 19 hingga 22 april 2018 ini,  meliputi berbagai kegiatan seperti pawai budaya, pameran produk unggulan daerah,  pentas seni,  festival,  aneka lomba, kuliner, pesta rakyat bakti sosial dan jalan sehat.

Dengan menampilkan maskot si wanyi, stand kabupaten Tabalong  merupakan salah satu stand favorit yang banyak dikunjungi. Selain menampilkan produk unggulan, pengunjung juga tertarik membeli pernak pernik seperti tas anyaman, gelang terbuat dari serat tanaman pakis juga kulinernya.

Produk unggulan yang ditampilkan stand Tabalong terdiri dari 60% berasal tekstil, sisanya 40% dari kuliner. Melalui kegiatan ini, dapat lebih memperkenalkan produk-produk unggulan kabupaten Tabalong, seperti  objek wisata serta nilai – nilai kesenian dan kebudayaan.

PLT Bupati Tabalong H. Zony Alfianoor saat menghadiri acara mengatakan bahwa keterlibatan Tabalong dalam kegiatan expo nusantara ini karena selain provinsi Kalsel sebagai panitia pelaksanan, kabupaten Tabalong memiliki banyak produk unggulan yang akan dikenalkan baik dari kebudayaannya, pariwisata serta kulinernya.

Pelaksana tugas bupati berharap, pada  kegiatan expo kali ini kabupaten Tabalong dapat dikenal luas di nusantara baik dari segi ekonomi, seni budaya, dan potensi  kekayaan kabupaten Tabalong.

Penulis : Humas Tabalong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: