DPRD Target Pelayanan Pengelolaan Sampah Segera Teratasi

TVTABALONG.COM – DPRD Tabalong menargetkan pelayanan pengelolaan persampahan di Tabalong segera teratasi. Terlebih dengan disahkannya Peraturan Daerah Retribusi Persampahan, yang dianggap dapat memaksimalkan pendapatan, dan berdampak pula pada peningkatan pelayanan.

Melalui rapat paripurna ke II dan ke III masa sidang ke I 2018, senin lalu, DPRD Tabalong mengesahkan peraturan daerah tentang retribusi persampahan. Menggantikan peraturan sebelumnya nomor 8 tahun 2012.

Dalam perda tersebut, retribusi persampahan diperluas penerapannya, tidak hanya bagi UPT pasar dan area perkantoran. Namun juga bagi seluruh instansi pemerintah atau swasta, pengusaha, hingga rumah tangga di Tabalong.

Dan melalui Perda retribusi persampahan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan penerimaan pendapatan. Sehingga dapat pula berdampak pada peningkatan pelayanan pengelolaan persampahan di Tabalong.

Perda persampahan tersebut pula mengatur besaran biaya retribusi pengelolaan persampahan. Seperti retribusi rumah tangga, biaya berkisar dua hingga Rp15 ribu perbulannya. Sedangkan retribusi tempat usaha dari Rp12 hingga Rp45 ribu perbulan.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: