DPRD Akan Perjelas Sanksi Bagi Pelaku Pengrusakan Fasilitas Pemkab

TVTABALONG.COM – Pelaku pengrusakan dengan sengaja pohon di sepanjang jalan Ir PHM Noor dianggap layak diberikan sanksi. Pihak legislatif pun berencana akan perjelas peraturan terkait sanksi bagi pelaku pengrusakan.

Sejumlah pohon peneduh di tepi jalan Ir PHM Noor, tepatnya dari perempatan Samsat menuju Monumen Tanjung Puri, dirusak oleh orang tak dikenal. Pelaku pengrusakan memotong keliling kulit pohon, dengan tujuan mematikan pohon tersebut.

Menyikapi hal ini, anggota komisi III DPRD Tabalong, Jurni berpendapat, pengrusakan pohon tersebut jelas merugikan pemerintah daerah. Karena menurutnya, pemerintah daerah telah menggarkan dana untuk penanaman pohon peneduh tersebut.

Pengrusakan ini pun dianggap telah menghambat pembangunan. Karena menurut Jurni,  mewujudkan Tabalong yang hijau dan asri merupakan gerakan yang tengah digalakan pemerintah daerah. Menurut anggota komisi yang menangani pembangunan tersebut, pihaknya akan merancang aturan, agar pelaku pengrusakan dapat dikenakan sanksi pidana.

Perlindungan terhadap fasilitas peneduh sendiri, sebenarnya telah ditur dalam Perda tentang perlindungan pengelolaan lingkungan hidup. Tetapi dalam perda yang disahkan 28 Mei lalu tersebut, manya mengatur sanksi penggantian pohon baru.

(Hendriyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: