DLH Optimis Tabalong Raih Penghargaan Plakat Untuk Titik Pantau Hutan Kota

Selain mempersiapkan penambahan pada beberapa indikator dalam penilaian adipura tahap kedua, Dinas Lingkungan Hidup Tabalong optimis meraih penghargaan plakat untuk salah satu titik pantau penilaian. Hal tersebut di sampaikan kepala Dinas Lingkungan Hidup saat prsentasasi indikator penilaian adipura tahap kedua beberapa waktu lalu.

Penghargaan plakat untuk titik pantau hutan kota telah dipersiapkan Dinas Lingkungan Hidup Tabalong, pada penilaian adipura kali ini. Penghargaan plakat sendiri telah ditargetkan pemerintah Tabalong, pada penilaian adipura tahun lalu, namun Tabalong masih mengalami kendala dalam kelengkapan administrasi, yaitu pada penulisan identitas vegetasi secara lokal, dan alamat lengkap hutan kota Tanjung.

Baca Juga : Tahap II Penilaian Adipura

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rowi Rawatianice, saat di wawancarai menjelaskan, pemerintah Tabalong optimis bisa mendapatkan penghargaan plakat untuk titik pantau hutan kota, pada penilaian kali ini, bahkan rencananya akan dilakukan penambahan  fasilitas di Hutan Kota Tanjung.

Hutan Kota Tanjung sebelumnya  dibangun salah satu perusahaan swasta di Tabalong, namun pada 2009 lalu, Hutan Kota Tanjung telah ditetapkan menjadi  aset Pemerintah Tabalong. Saat ini terdapat lebih dari 50 jenis tumbuhan, selain itu, Hutan Kota Tanjung telah diakui oleh tim verivikasi, memiliki variasi dan jenis vegitasi yang beragam, sehingga termasuk dalam kategori untuk mendapatkan penghargaan plakat pada penilaian titik pantau adipura.(tvtabalong.com/rahmadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: